Pintu rumah Minimalis

Pintu rumah adalah bagian pelengkap rumah yang wajib sehingga rumah akan tidak lengkap jika tidak memiliki pintu. Anda dapat bayangkan apa jadinya jika rumah tidak memiliki pintu pasti akan aneh bahkan bukan lagi rumah namanya tapi merupkan gudang yang sudah tidak terpakai. Pintu memiliki fungsi sebagai pembatas antar ruang yang satu dengan yang lainnya baik itu untuk ektserior ruangan ataupun untuk interior ruangan. Bahkan untuk pintu depan, bisa dikatakan sebagai pintu selamat datang dan dari sinilah awal dari kemegahan sebuah rumah sehingga anda harus melakukan desainnya dengan sangat sempurna untuk memberikan kesan yang lebih baik bagi siapapun yang berkunjung ke rumah anda. Selain akan memberikan penampilan khusus, pintu juga berfungsi sebagai sirkulasi udara dan sirkulasi cahaya. Ini adalah hal yang sangat penting karena rumah yang sirkulasi udara dan cahayanya kurang maka akan menjadikan ruangannya sumpek dan tidak nyaman.

Pada saat akan merancang desain pintu rumah yang cantik untuk rumah bergaya minimalis, anda harus perhatikan desain dari pintu itu sendiri. Desain dengan motif yang simple dan khas sebagai pintu rumah minimalis adalah pertimbangan yang utama. Setelah itu, anda dapat memilih ukuran dari pintu ini. Ukuran yang tinggi dan besar mampu menjadikan rumah terkesan lebih mewah apalagi jika modelnya dua muka. Tapi besarnya pintu ini harus disesuaikan dengan ukuran rumah yang tentunya akan berefek pada keindahan dan idealitasnya. Akan aneh rasanya jika anda membuat pintu dengan ukuran lebar dan tinggi padahal rumah yang anda bangun merupakan rumah minimalis yang mungil dengan konsep yang sederhana. Untuk material kayu yang digunakan, anda dapat memilih material kayu jati yang sudah terkenal sangat kuat dan memiliki motif serat yang indah dan alami. Dilakukan finishing dengan politur mampu menjadikan pintu berbahan kayu ini sangat artistik dan tentunya terkesan lebih menarik.

Selain bahan kayu jati, untuk rumah minimalis ini juga anda dapat mengaplikasikan pintu campuran kombinasi dengan besi sehingga tingkat ketahanannya akan lebih lama dan tentunya akan lebih kuat. Untuk motifnya, tidak perlu mengaplikasikan motif yang rumit apalagi dengan pola yang sulit untuk diterjemahkan karena akan berkesan berat yang tentunya tidak cocok untuk dipalikasikan pada rumah bergaya minimalis. Warna hitam, warna coklat, warna putih adalah warna yang tepat untuk dipilih agar lebih netral dan dapat menyatu dengan warna bagian rumah yang lainnya. Pertimbangan pertimbangan seperti yang telah disebutkan di atas dapat menjadi acuan agar rumah minimalis yang anda miliki dapat tercifta dengan sangat indah dan sentuhan rumah yang bertema lebih modern akan dapat anda rasakan.

Komentar