Tips Menata ruang tamu minimalis

Ruang tamu menjadi bagian yang penting dalam rumah. Bahkan, tak jarang ruang tamu menjadi cermin karakter si pemilik rumah. Namun karena keterbatasan ruang, terkadang ruang terdepan dalam rumah ini kerap dihilangkan—dan digabung dengan ruang keluarga.

Untuk rumah mungil, tentu memerlukan ruang tamu berukuran mungil pula. Untuk itu, jangan memenuhi ruang tamu dengan furnitur. Cukup gunakan furnitur seperlunya: satu sofa satu dudukan, satu sofa dua dudukan, dan meja.

Jika ruangan masih tersisa, bisa ditambah dengan credenza dan meja sudut. Jangan menggunakan sofa berukuran besar, karena dapat membuat ruang menjadi sempit.

Agar ruangan terlihat lapang, letakkan kedua sofa menempel di dinding. Jika tidak memungkinkan, sandarkan sofa yang berukuran paling besar. Hal yang penting diperhatikan, peletakan sofa tidak mengganggu alur sirkulasi dari pintu masuk ke ruang-ruang lainnya.

Untuk menciptakan gaya yang sedikit berbeda, cobalah menggunakan dua sofa yang berbeda—baik bentuk, desain, maupun warna. Untuk menjembatani kedua sofa tersebut, carilah benang merah antara keduanya. Benang merah itu biasanya berupa warna. Sebagai contoh: di atas salah satu sofa diletakkan bantal atau dudukan yang berwarna senada dengan warna sofa di sebelahnya.

Komentar